Kedamaian Hidup Bersama Kristus

Nas: Filipi 4:2-9

Mungkin kita sudah menjadi orang Kristen selama 10 tahun bahkan lebih dari 40 tahun? Pertanyaannya, sudahkah kita merasakan kedamaian hidup bersama Kristus selama waktu itu? Ataukah kita malah merasakan kekhawatiran?

Bagaimana caranya?

Ay 2-3: kedamaian hidup bersama Kristus dapat diraih apabila kita sehati sepikir dan saling mendukung sesama rekan pelayanan kita.
Kita perlu bersyukur apabila kita diijinkan untuk mempunyai rekan pelayanan. Seringkali di gereja terjadi perselisihan karena hal yang kecil, ditambah dengan keberagaman personalitas dari para pelayan. Oleh karena itu perbedaan pendapat harus disikapi dengan dewasa.

Bagaimana mungkin kita dapat menikmati kedamaian hidup apabila setiap kali kita ke gereja kita selalu mencari cara untuk menjatuhkan rekan kita, baik dalam kata-kata maupun hal sikap kita. Maukah kita saling mendukung dan mencoba sehati sepikir walaupun rekan sepelayanan memiliki pendapat yang berbeda dengan kita, mengerjakan pelayanan Tuhan?

Ay 6-7: Kedamaian hidup bersama Kristus didapat dari kebebasan dari kekhawatiran.
Memang tidak mudah untuk lepas dari rasa kuatir. Diperlukan iman yang kuat yang hanya bisa diperoleh dari ketahanan uji dalam waktu-waktu sulit. Kita harus mengingat janji pemeliharaan Tuhan dalam waktu sulit.

Ay 8-9: mengajarkan dua hal:
- mengisi pikiran dengan hal yang baik
Paulus menasihatkan supaya kita memikirkan semua yang benar. Dengan memikirkan hal tersebur, kita menginspirasi diri kita untuk melayani dengan tulus.

- melakukan Firman Tuhan
Kita sudah dengar Firman Tuhan, kita tahu apa yang benar namun tidak kita lakukan.

Pembicara: 
GI. Benny Purwanto