Follow Him: Witness

Audio: 

Nas: Kisah Para Rasul 2:1-13

Apakah dampak pentakosta pada diri kita?

Turunnya Roh Kudus memberikan sebuah deklarasi kuasa Allah dalam diri kita, banyak orang Kristen tidak dapat mengendalikan diri sendiri. Kita dapat mengendalikan istri kita, anak kita, karyawan kita namun susah sekali mengendalikan diri kita sendiri.

Sehari-hari sering kita mengambil keputusan tanpa menanyakan Tuhan namun sering kita mengeluhkan apabila keputusan yang kita ambil tidak berhasil.

Apabila kita memiliki kuasa dari Roh Kudus, kita juga akan mampu mengendalikan diri kita dan dengan demikian kita akan menjadi saksi Kristus.

Jemaat mula-mula hidup dengan saling melayani. Mereka tidak menuntut diperhatikan, namun memperhatikan. Bahkan banyak yang menjual hartanya dan membagikan untuk kepentingan bersama.

Percuma kalau kita ke gereja, tahu teologi luar dalam namun tidak melakukannya. Hanya sebatas tahu namun tidak mau. Apabila Roh Kudus turun atas kita, kita seharusnya mengalami revolusi paradigma. Ibadah yang tidak sebatas dalam ruangan gereja namun lebih luas dalam kehidupan sehari-hari kita.

Penting baca Firman Tuhan, berdoa, namun tujuan dari semua itu adalah untuk perubahan hidup kita, bukan sebatas terlihat rohani.

Pembicara: 
Pdt. Aria Hadikusuma